SMANDA MARKET DAY 2023

Diposting pada: 2023-04-16, oleh : Jefricha, Kategori: Agenda Sekolah

Pati, 30 Januari 2023

 

 

SMA NEGERI 2 PATI GELAR SMANDA MARKET DAY DALAM RANGKA MENGIMPLEMENTASIKAN P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila)


 

 

Dengan projek penguatan profil pelajar pancasila (p5) SMA Negeri 2 Pati menggelar smanda market day yang mengusung tema “kewirausahaan”, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yaitu mulai senin, 30 sd 31 januari 2023,

 

 

Tujuan pelaksanaan ini adalah untuk mengajarkan Siswa siswi SMA Negeri 2 Pati dalam menghadapi era saat ini, dimana selain pembelajaran umum yang didapatkan di sekolah juga para siswa didik diberikan kesempatan untuk diajarkan dalam berfikir inovatif kreatif sesuai dengan tema Kewirausahaan untuk menciptakan produk sendiri dan siap dijual ke masyarakat harapannya. sehingga peserta didik mendapatkan pelajaran dalam pengalaman juga berwirausaha.

 

 

agenda ini diselenggarakan di halaman terbuka SMA Negeri 2 Pati. selain tujuannya adalah warga sekolah, juga panitia P5 memberikan undangan kepada Sekolah Sekitar Kab. Pati sebagai perwakilan para siswa untuk dapat memberikan contoh untuk sekolah sekolah lainnya dan memotivasi untuk mengimplementasikan P5 disekolah Masing-masing.

 

 

Beraneka makanan baik siap saji atau makanan yang dipesan siap disajjikan oleh stand-stand kelas siswa masing-masing. mulai dari aneka olahan gorengan, minuman, dessert, ice cream, makanan home industri yang terbuat dari kreativitas siswa siswi SMA negeri 2 pati tersaji disana, dan dengan harga yang berfairatif. mulai dari Rp.5000,- sampai dengan Rp.20.000,- tergantung jenis makanan yang dijual/disajikan.

 

 

semoga kedepan Siswa SISwi SMA Negeri 2 Pati harapannya selain mendapatkan pendidikan dan ketika sudah lulus nantinya mereka mendapatkan bekal pengalaman juga dalam hal berwira usaha dan dapat menciptakan peluang usaha untuk masa depannya.

SMANDA Terpercaya (tertib, peduli, religius, cerdas dan berbudaya)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Apakah Website Sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
 
Total Hits Halaman
Total Pengunjung
Hits Hari Ini
Pengunjung Hari Ini
Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id