MEMPERINGATI ISRA MIRAJ 2018

Diposting pada: 2018-07-11, oleh : Jefricha, Kategori: Agenda Sekolah

Kamis, 29 Maret 2018. SMA Negeri 2 Pati menyelenggarakan kegiatan rutin untuk memperingati hari Isra'Mi'Raj'. kegiatan tersebut menghadirkan Uztad Asnawi dari Kudus. kegiatan tersebut mendapatkan dukungan penuh dari ROHIS SMA Negeri 2 Pati. mereka melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an serna menyanyikan lagu-lagu rohani yang sangat merdu. tak lupa dukungan dari siwi kelas Sepuluh (X) yang membawakan Tari Saman yang berasal dari Aceh, Tari Saman merupakan salah satu media untuk pencapaian pesan (dakwah). Tarian ini mencerminkan pendidikan, keagamaan, sopan santun, kepahlawanan, kekompakan dan kebersamaan. 

Isra Miraj adalah perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Al Aqsa (Yerusalem-Palestina/Israel), kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah Swt. Ada banyak arti, makna dan hikmah dari peristiwa Isra Mi'raj.

semoga kegiatan ini dapat memberikan kesan dan pesan kepada kita smua supaya selalu ingat dan mengerti serta mendalami arti Isra Miraj dan mendapatkan syafaat serta pahala dari kegiatan tersebut. amin


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Apakah Website Sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
 
Total Hits Halaman
Total Pengunjung
Hits Hari Ini
Pengunjung Hari Ini
Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id