PESANTREN RAMADHAN 2018

Diposting pada: 2018-08-21, oleh : Jefricha, Kategori: Agenda Sekolah

Kamis, 30 s.d. 31 Mei 2018 SMA Negeri 2 Pati menyelenggarakan Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh siswa siswi kelas Sepuluh (X). kegiatan pesantren ramadhan ini dipusatkan di masjid Al Ikhlash SMA negeri 2 Pati. kegiatan tersebut dibuka oleh Drs. Setyo Harsono, selaku Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan. kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari dengan susunan acara mengutamakan kekhusyukan shalat 5 Waktu, sholat Tarawih, Tadarus serta Sholat Malam Tahajud dan Sholat Tasbih. dan tak lupa Tausiyah-tausiyah yang disampaikan oleh Bapak Ibu Guru SMA Negeri 2 Pati selama kegiatan tersebut. siswa siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk  iman dan ketaqwaan siswa siswi kepada Tuhan yang Maha Esa. selain itu juga menjadikan rasa kekeluargaan antara siswa dengan berbuka bersama dan sahur bersama dan juga dengan wali kelas masing masing.
Harapan kegiatan ini adalah supaya siswa siswi mendapatkan pembelajaran iman dan taqwa dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari, misalnya sholat 5 waktu berjamaah, membaca Al Quran, bersholawat, serta masih banyak lagi yang disampaikan oleeh bapak ibu guru serta Ustad yang memberikan tausiyahnya.
Semoga agenda tersebut dapat bermanfaat bagi siswa siswi dan dapat selalu terlaksana setiap Bulan Ramadhan khususnya di SMA Negeri 2 Pati, dan SMA 2 Pati selalu Jaya Serta "TERPERCAYA" (Tertib, Peduli, Religius, Cerdas dan Berbudaya)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Apakah Website Sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
 
Total Hits Halaman
Total Pengunjung
Hits Hari Ini
Pengunjung Hari Ini
Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id